Jumat, 09 November 2012

Objek Wisata Pantai Lovina


photo belita.balihita.com
Belum ada sumber akurat mengenai asal mula nama pantai dengan daya tarik lautnya yang begitu indah di pandang mata. Menurut putra-putra  almarhum Anak Agung Panji Tisna, keturunan Raja Buleleng dan sastrawan yang terkenal, nama pantai ini diberikan oleh almarhum atas tempat milik almarhum di Desa Kaliasem. Disinilah bungalow untuk pertama kalinya dibangun oleh almarhum sebagai tempat peristirahatan.  Konon nama Lovina diambil dari nama hotel kecil di India “Lafeina”. Di hotel ini alamarhum pernah menginap dan menulis buku dengan judul “Ni Ketut Widhi” yang telah diterjemahkan kedalam beberapa bahasa.
Ada versi lain mengatakan nama Lovina diberikan karena ada dua pohon yang ditanam oleh putra beliau yang kemudian tumbuh saling mengikat. Lovina dalam bahasa latin berarti saling mengasihi atau saling manyayangi. Nama Lovina kemudian oleh Bupati Buleleng periode 1988-1993 Ketut Ginantra diartikan , sebagai singkatan dariLOVE and INA yang diartikan sebagai Cinta Indonesia.
photo beritadaerah.com
Kawasan pantai ini sangatlah tenang, pasirnya kehitam-hitaman, serta keindahan karang dan ikan nya sangat memikat mata. Airnya yang tenang  sangat cocok bagi Anda yang hobi menyelam, snorkling, berenang, memancing, berlayar, mendayung, atau hanya sekedar berendam di laut. Daya tarik lainnya yaitu Dolphin atau lumba-lumba dalam habitat aslinya. Kurang lebih 1 km lepas pantai, ratusan lumba-lumba dapat kita lihat di pagi hari. Sementara, kawasan ini menjadi kawasan wisata di Buleleng. Akomodasi penginapan yang disediakan antaralain hotel Melati, hotel Bintang, Pondok Wisata, restaurant dan fasilitas lainnya. (travelling-indo) tag: pantai, bali, buleleng, Lovina, penginapan, lumba-lumba, bungalow, NI ketut widhi, hotel, india, memancing, snorkeling, berlayar, laut., dolphin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar